Jumat, 26 Oktober 2012

Peluang Usaha - Juragan “odong-odong”ini meraup pasif income 2-3juta sebulan.



Agak penasaran berapa sih penghasilan tukang odong-odong. Mari kita putar ulang wawancara saya dengan seorang tukang odong-odong yang lewat di depan rumah.
Saya Tanya, “satu lagu berapa pak? Si bapak menjawab.. “seribu mas..”
Aurel (anak saya berusia 2,5tahun) langsung naik dan menikmati music dari ayunan odong-odong.

Saya pikir..  wah enak juga ya.. cuman setel music goes-goes, banyak anak yang minta naik, bahkan tidak jarang yang nangis merengek untuk naik odong-odong setiap lewat di dekat rumah.

Untuk memenuhi pertanyaan batin saya.. maka saya dekati si bapak tukang odong-odong, dan coba untuk mengkorek informasi yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk anda.
Sambil mengamati mulai dari gerobak, roda, penyetel musik, saya memulai pertanyaan demi pertanyaan.. dibawah ini


Saya: “Biasanya sehari rata-rata dapet berapa pak?”

Tukang odong-odong: “Ya.. ga mesti mas, kadang 40rb kalo sepi, kalo rame bisa 50rb..”

Saya:  “Wah enak ya.. ini grobaknya punya sendiri ya pak?”

Tukang odong-odong: “Nda mas.. setoran sama juragan saya”

Saya: “Berapa seharinya?”

Tukang odong-odong: “20rb mas.. ya Alhamdulillah tetep untung tiap hari meskipun nda seberapa, kalau ada carteran ya lumayan bisa 200rb-300rb seharian”

Saya: “Ya.. ya..”

Tukang odong-odong:  “Yang penting saya kerja jujur aja kok mas.”

Saya: “Sip pak.. lha juraganya punya berapa unit?”

Tukang odong-odong: “Ada lima..”

Coba kita analisa sedikit  dari hasil wawancara saya, karena bukan tukang odong-odongnya yang saya penasaran.. tapi pertanyaanya adalah, berapa penghasilan si Juragan odong-odong rata-rata perbulanya..

Kalau kita lihat dari hasil setorang rata-rata adalah 20.000, mari kita kalikan 25 hari (sebulan)dan dikalikan 5 gerobak yang jalan..

Berarti hasil bersihnya adalah 20.000x30x5= 3.000.000 per bulan.

Ya.. lumayan setara dengan gaji pegawai, padahal yang bekerja bukan juraganya, tetapi si tukang odong-odong..

Kalau modal membuat 1 kereta odong-odong adalah 2 juta maka dibutuhkan modal awal 10juta rupiah yang akan menghasilkan 3.000.000 per bulanya..

Menurut anda, apakah investasi ini bagus? Menguntungkan? Atau tidak?

Silakan anda renungkan dan dijadikan bahan inspirasi, syukur-syukur kalau setelah membaca artikel ini anda bertanya, “usaha apa saja yang modal 10juta, menghasilkan pasif income 3juta perbulan?”

Maka anda akan menemukan jenis usaha kreatif lainya yang insyaallah akan membantu anda dalam menambah penghasilan.

 Nb: dapatkan cara-cara kreatif untuk menemukan banyak ide bisnis di video 30Hari Bebas Hutang yang bisa anda download di sini

Salam Laris Manis




Arli Kurnia

Tidak ada komentar:

Pages