Rabu, 11 April 2012

Pintu Tertutup Jendela terbuka lebar

pintu tertutup
Saat pintu tertutup, ada jendela terbuka lebar. ya.. ungkapan ini sangat perlu untuk diingat setiap kita mengalami masalah. untuk memperkuat ungkapan tersebut, mari kita simak cerita dibawah ini:
     Hampir semua orang memimpikan kesempatan untuk memulai bisnis sendiri. Eldon kamp memikirkan kemungkinan itu lama sekali ketika dia luka parahdalam pekerjaannya sebagai kapten kapal di Sungai Mississipi. Dia takut jangan-jangan kecelakaan itu berarti akhir bisnisnya. Setelah berbulan-bulan menjalani pembedahan yang menyakitkan dan menungu kesembuhan, masa depan tampaknya akan suram.

Tetapi Eldon selamanya cekatan dengan kerajinan kayu. Dia mulai kotak-kotak sedikit untuk membuat lemari pada waktu senggangnya. Dia mengukir beberapa hiasan untuk rumah seorang teman, dan hiasanini dikerjakan denganbegitu ahli sehingga dia mendapat pesanan lainnya dan kemudian lainya lagi. Tidak lama kemudian Eldon harus memperkerjakan pembantu untuk memenuhi pesanan hisasan kayu ukiran bagi rumah-rumah baru. Sekarang Eldon punya enam orang pekerja penuh di bengkel lemari dan kayunya dan telah membuka sebuah bisnis baru yang menyediakn jasa penjagaan untuk gedung-gedung di kawasan temapt tinggalnya.

Kecelakaan Eldon Kamp mengakhiri karirnya sebagai kapten kapal sungai, tetapi meluncurkannya dalam apa yang menjanjiakn karir yang lebih sukses di bidang yang sama sekali berbeda. Kerap kali terjadi bahwa kalau sebuah pintu tertutup, sebuah jendela terbuak- tetapi kita harus mencari jendela itu.

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan mencari jendela yang terbuka disaat pintu tertutup.

2.     Hari ini saya akan _________________________________________________________________
      ______________________________________________________________________________


“ Mereka yang tidak berani, tidak berbuat!”

Tidak ada komentar:

Pages