Rabu, 04 April 2012

Dan Bekerja


      Anda bisa mengalami keputusasaan yang paling mendalam dan masih bisa sampai ke puncak. Carolyn Stradley adalah contoh yang cantik dari pernyataan ini. Dia mengalami keputusasaan mendalam paling sedikit dua kali dalam hidupnya; sebagai ibu muda berumur dua puluh enam tahun, suaminya meninggal; dan pada umur tiga puluh dua tahun dia ditolak oleh tiga bank dalam permohonan pinjaman modal untuk memulai bisnisnya.

Dia tidak menyerah. Dia bekerja lebih keras dan akhirnya mendapatkan uang dari perusahaan  bangunannya sendiri. Ya, Carolyn Stradley berkecimpun dalam bisnis bangunan, tetapi pikirannya pasti tidak seperti beton- pikirannya tentu saja tidak dicampur dan mengeras secara permanen.

Dia berharap akan menghasilkan uang lima puluh ribu dolar tahun ini. Dia melancong ke negara-negara lainnya, melancong, menyelam,terjun paying, berkemah bersama putrinya, dan masih bekerja dua belas jam sehari. Dia tahu bahwa walaupun dia puny sebuah gagasan, sebuah impian, falsalfah yang paling praktis, paling indah dan paling bisa dikerjakan di dunia tidak akan jalan- kalau dia tidak mau bekerja. Terlalu banyak orang yang berhenti mencari pkerjaan segera setelah mereka menemukan sebuah pekerjaan. Carolyn Stradley bukan salah seorang yang seperti itu. Saya berani bertaruh Anda pun tidak begitu.

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan menyadri bahwa orang lain bis menghentikan sya untuk sementara, tetapi hanya saya sendirilah satu-satunya orang yang bisa menghentikan saya secara permanen.

2.      Hari ini saya akan _______________________________________________________________
      _____________________________________________________________________________

“ Mengapa menginginkan hak istimewa untuk menghayati kembali kehidupan di masa lalu? Anda memulai kehidupan baru setiap pagi.”

Tidak ada komentar:

Pages