Kamis, 15 Maret 2012

Watak Seseorang


Christ Schenkel disebut “ orang baik dalam olahraga” sejak tahun 1952. Menurut Schenkel, itu bukan perbuatannya. Walaupun ada kritik karena terlalu suka memuji dan bersikap tidak mengadili dalam siarannya, Schenkel menjawab,” Apa yang saya lakukan adalah siapa diri saya. Kalau saya harus mengulangi lagi, saya tidak akan mengubah sedikit pun. Saya mendapat beberapa tekanan(untuk lebih suka menkritik), tetapi saya samapi sejauh ini dengan menjadi diri saya dan saya tidak mau berubah.”  

Christ Schenkel memulai impiannya menjadi penyiar pada tahun 1930an. Dia mendengarkan laporan pandangan mata pertandingan bisbol di radio dan berusaha meniru gaya penyiar. Ayahnya membeli audio discrecorder model lama bagi Christ. Christ merekam pertandingan dan berlatih meniru penyiar. Sebagai mahasiswa tingkat pertama di Universitas Purdue, Schenkel mengambil pekerjaan musim panas di WLBC di Muncie, Indiana dengan gaji delapan belas doalr seminggu. Dia menulis iklan, menagih pembayaran dari pelanggan, dan melakukan siaran denagn giliran dua belas jam. Pada tahun 1952 dia mulai menjadi penyiar pengganti untuk pertandingan tunju ABC di radio dan kemudian mulai menjadi penyiar pengganti dalam pertandingan football New York Giants pada masa-masa awal televisi.

Selama bertahun-tahun Christ Schenkel melakukan perjuangan; sekarang dia menjadi salah satu penyiar yang paling di hormati di Amerika. Dia melakukannya dengan pujian, bukan dengan kritik . janagn takut membiarkan pris=nsip anda tampak, tetapi berdiri tegaklah membela apa yang anda yakini benar. Sebagaimana yang dikatakan oleh Chris Schenkel, apa yang anda lakukan adalah diri anda.

“Watak hanyalah kebiasaan yang diteruskan dalam jangka waktu lama”

Tidak ada komentar:

Pages