Jumat, 30 Maret 2012

Teman-Teman


         Teman-teman anda pasti mempengaruhi anda untuk kebaikan maupun untuk keburukan.

Di Belleville, Illinois, di Belleville Township High School West, pemenang tahun 1979 Hy  Life Citizens Award termasuk empat orang muda yang berasal dari satu kelompok teman-teman yang terdiri dari sebelas orang, yang hany denagn satu pengecualian selalau bersama-sama sejak sekolah dasar. Sangat menarik untuk memperhatikan bahwa kesebelas anggota kelompok ini masuk final sebelum delapan pemenang dipilih. Itu kasus yang kuat yang pernah saya dengar untuk membuktikan keuntungan bergaul dengan pemenang.

Anda menjadi bagian dari orang-orang yang anda ajak bergaul, apakah mereka baik, buruk, atau masa bodoh. Dalam beberapa tahun terakhir hal ini sering disebut sebagai “tekanan kelompok yang sebaya”, yang dalam banyak kasus berhubungan dengan penyalahgunaan obat terlarang dan hubungan seks bebas. Sangat menarik mengetahui bahwa tekanan kelompok yang sebaya untuk mencapai keunggulan juga hidup dan sehat.

 Ingin menjadi pemenang? Bergaullah dengan pemenang!

Langkah-langkah tindakan

1.      Hari ini saya akan mengambil waktu untuk mempelajari teman-teman saya dan mengevaluasi apakah saya mempengaruhi mereka atau mereka yang mempengaruhi saya. Saya juga akan menetapkan apkah pengaruh ini positif atau negatif.

2.      Hari ini saya akan ______________________________________________________________
      ____________________________________________________________________________

“ Separuh lebih dari diri kita adlah tiruan. Hal yang baik sekali adalah memilih model yang bagus dan mempelajari mereka dengan cermat.”   -Lord Chesterfield-

Tidak ada komentar:

Pages