Selasa, 13 Maret 2012

Suatu Tindakan


Apakah anda tipe orang yang membuat segala hal terjadi, menonton segala hal terjadi, atau bahkan tidak tahu apa yang terjadi? Inilah tiga jenis orang : pelaku, penonton, dan orang yang tidak tertarik.

Pelaku adalah orang penuh semangat yang selalu bersedia mencoba cara pendekatan baru atau menguji produk baru. Mereka terlibat dalam kegiatan bersama keluarga dan masyarakat. Mereka benar-benar tertarik kepada gagasan baru dan menerapkan gagasan itu dalam tindakan.

Kemudia ada penonton. Mereka adalah orang yang tertarik kepada gagasan baru, tetapi hanya tertarik untuk melihat orang lain bersusah payah menguji gagasan tersebut. Mereka ingin ikut ambil bagian dalam tindakan setelah resiko disingkirkan setelah mereka tahu bahwa segala-galanya akan berjalan lancar.

Dan akhirnya, kelompok yang ketiga adalah orang yang tidak tertarik. Mereka adalah orang yang tidak tertarik dalam menguji gagasan baru, demikian pula tidak tertarik melihat orang lain melakukan hal itu. Mereka tidak ingin bersusah payah dalam hidup, mereka tidak pernah menyadari sepenuhnya bahwa satu-satunya cara untuk tidak bersusah payah adalah merosot ke bawah.

Baiklah saya akan mendesak anda hari ini untuk mengembangkan kebiasaan bertindak dan menjelajahi. Ya, pilihan ini terserah sepenuhnya kepada anda. Kita menjadi pelaku dengan memilih untuk berbuat begitu!

Langkah-langka Tindakan

1    1. Hari ini saya akan mulai mengembangkan kebiasaan bertindak dengan memilih untuk menjadi pelaku.

      2. Hari ini saya akan ______________________________________________________________
          ____________________________________________________________________________  


Orang yang sibuk hanya digoda oleh satu setan ,
Orang yang menganggur digoda oleh satu pasukan.
                                                            Thomas Fuller                                                    

Tidak ada komentar:

Pages