Rabu, 28 Maret 2012

Perubahan


          Apakah anda percaya rumah empat kamar tidur bisa dibangun pada jaman sekarang dengan biaya kurang dari seribu dolar?

John olberding dari Newark, Oklahoma, telah mengalahkan biaya tinggi untuk membangun rumah baru dengan cara yang sangat menarik. John bekerja selama beberapa tahun di Cowley country landfill Area dan terkejut melihat pembuangan sia-sia. Bahan bangunan yang masih bagus, begitu pula perabotan dan alat-alat rumah tangga dibuang begitu saja. Dia merasa bahwa material ini bisa diselamatkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dia memutuskan untuk mulai menyelamatkan sebagian dari material yang dibuang ini, dan tidak lama kemudian dia memiliki cukup banya kayu, baja untuk penguat dinding, dan bahan instalasi air untuk mulai membangun rumahnya sendiri. Dia membuat rancangan, mengecor semen dan dengan bantuan beberapa orang teman mendirikan dinding.

Dia tidak perlu melakukan penghematan apaun dalam membangun rumahnya. Dindingnya diisi dengan bahan lapisan penghangat dan semua lanti di rumahnya yang berkamar tidur empat diberi permadani. Piring baru, perabotan perak, kulkas, dan kompor semua berasal dari pembuangannya perusahaaannya dalam keadaan bagus.

John  Olberding, seorang yang cerdas, hidup nyaman di rumah tingkatnya, yang dibangun dengan biaya kurang dari seribu doalr. Rupanya kepintaran cara lama kerjakan sendiri di amerika masih hidup dan sehat. Ya, kalau ada kemauan, selalu ada jalan.

Langkah-langkah Tindakan

1.      Hari ini say akan mencari kesempatan yang tersembunyi dalam kehidupan saya.

2.      Hari ini saya akan ________________________________________________________________
      ______________________________________________________________________________

“ Waktu perubahan adalah waktu ketakutan dan waktu kesempatan. Yang mana bagi Anda tergantung pada sikap Anda terhadap hal-hal itu.”   -Ernst C. Wilson-

Tidak ada komentar:

Pages