Selasa, 27 Maret 2012

Mundur


          Gene Tunney, bekas juara dunia ttinju kelas berat, berlatih untuk menghadapi pertandingan dengan Jack dempsay dengan lari mundur. Tunney tidak takut kepda Dempsey , tetapi dia memandang Dempsey sebagai petinju yang pukulannya menghancurkan. Dia tahu kalau dia kena pukul oleh Dempsey mugkin dia akan luka parah, dan bahwa petinju yang terluka secara innstingtif terusd menyerang dan biasanya dipukul jatuh.

Untuk menjaga kemungkinan secara ingstingtif mengambil tindakan yang salah, Yunney berlatih untuk pertandingannya hitungan panjang yang termashur. Sesudah Tunney bangkit dari hitungan panjang, dia mundur dari Dempsey dan bertarung dengan mengambil tindakan mengulur waktu sampai akhir ronde. Dalam ronde berikutnya, setelah sepenuhnya memulihkan tenaga dan kesedarannya, Tunney memukul Dempsey sampai roboh dan terus memenangkan pertarungannya.

Tunney menang karena dia mempersiapkan diri sepenuhnya. Dalam kehidupan, kita masing-masing akan menghadapi kesulitan. Karena kita tidak bisa membentuk situasi yang pas dengan keadaan kita, kita harus membentuk sikap kita sebelumnya agar pas untuk menghadapi situasi negative dan orang negative. Begitulah cara untuk menang dalam kesempatan yang ditawarkan oleh kehidupan kepada kita setiap hari.

Langkah-langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan mempersiapkan diri secara mental untuk semua kesempatan dengan membayangkan kegiatan kunci saya sebelumnya. Dua kegiatan penting yang secara mental ingin saya latih sebelum mengambil tindakan adalah a) ___________________ dan b) ______________________________

2.      Hari ini saya akan ________________________________________________________________
      ______________________________________________________________________________

“ Apa yang kita lihat terutama tergantung apa yang kita cari”  - John Lubbock-

Tidak ada komentar:

Pages