Jumat, 02 Maret 2012

Menang lawan kalah


Teman baik saya, pembicara mimbar yang terkemuka Denis Waitley menjelaskan bahwa pencetak gol lapangan yang merebut kemenangan bersiap-siap untuk menendang bola ke gawang dan berkata kepada diri sendiri, “kalau saya  membuat tendangan gol lapangan ini maka kami akan masuk ke dalam Super Bowl dan ini akn bernilai tiga puluh ribu dolar untuk setiap pemain.” Orang yang kalah mengincar gol dan berkata, “kalau saya gagal mencetak gol lapangan ini, akibatnya semua anggota tim akan kehilangan tiga puluh ribu dolar.” Itulah bedanya. Menurut Dr. Waitley , pemenang berkonsentrasi pada apa yang ingin mereka dapatkan, orang yang kalah berkonsentrasi pada apa yang tidak mereka inginkan, dan mereka mendapatkanya.

Tidak diragukan lagi daya yang paling menghancurkan dalam kehidupan kita adalah penggunaan imajinasi kita secara negatif. Kebanyakan oarang membayangkan hal-hal yang tidak mereka inginkan, apakah itu sakit kepala, pilek, transaksi penjualan yang luput, atau bahkan ketidakmampuan untuk menemukan tempat parkir. Orang yang kalahberpikir menurut pengertian kekurangan atau kehilangan: sedangkan pemenang menurut, Dr. Waitley , memikirkan sukses dan kemenangan.

Sebagaimana yang dikatakan oleh pepatah lama, “ Apakah Anda berpikir Anda bisa atau berpikir Anda tidak bisa , anda selalu benar!”

Langkah-langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan mempraktekan perbuatan berpikir seperti pemenang dengan berkonsentrasi pada apa yang saya inginkan serta memikirkan sukses dan kemenangan.

2.      Hari ini saya akan _____________________________________(isi sendiri sesuai pemikiran anda).

“Orang yang takut ditaklukan pasti akan kalah.”
                          Napoleon Bonaparte




Tidak ada komentar:

Pages