Rabu, 21 Maret 2012

Dan Penampilan


   Saya menggunakan contoh sukses Phyllis diller untuk mengilhami orang dalam buku Sampai Jumpa di Puncak, dan sulit bagi saya untuk menyadari bahwa dia belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang keenam puluh empat. Dia mengataknnya dia merayakannya dengan empat  buah kue karena satu saja tidak bisa menampung semua lilin. Dia mengatakan bahwa dia sedang melakukan sesuatu utuk mengatasinya- sekarang dia minum pil “birthday control”.

Wanita pelawak yang terkemuak ini sudah maju pesat sejak saat tukang tagih mengetuk pintunya sementara dia berjuang untuk menghidupi tiga orang anaknya. Pelawak yang kelihatannya bebas merdeka inimembocorkan sedikit isi hatinyaketika dia menyebutkan pengangkatan wajahnya dan menyatakan bahwa sekarang dia lebih cantik daripada ketika dia baru dilahirkan. (Bob Hope bercanda bahwa Phyllis Diller begitu jelek ketika baru lahir sehingga dokter menampar ibunya!) secara serius, dia mengatakan bahwa pengangkatan wajahnya tidak mempengaruhi karirnya tetapi mengubah kehidupan pribadinya,” Saya merasa lebih baik karena kalau kita kelihatan baik maka jiwa kita juga baik.”

Orang penjualanm lewat telepon yang berdandan seolah-olah mereka akan menemui orang secara berhadapan muka menjual lebih banyak daripada orang yang berpakaian secara santai; guru yang mengenakan dasi atau gaun lebh efekti darida mereka yang memakai kemeja denagn leher terbuka dan celana slacks; mahasiswa yang mengenakan pakaian sopan belajar lebih baik daripada kelompok yang memakai kaos dan blue jeans; mereka myang memperhatikan pakainnya biasanya juga memperhatikan hal-hal lainnya. Mungkin anda tidak memerlukan “pengangkatan wajah”, tetapi kalau anda berusaha supaya kelihatan bagus, itu akan embuat Anda merasa senag dan sukses!

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan memperhatikan secara khusus penampilan pribadi saya.

2.      Hari ini saya akan ______________________________________________________________
      ____________________________________________________________________________

“Oh, semoga suatu kekuasaan member kita bakat, untuk melihat diri kita sebagaimana orang lain melihat kita” 

Tidak ada komentar:

Pages