Minggu, 18 Maret 2012

Dan Integritas


     Saya yakin bahwa  integritas adalah memberikan tanggapan dengan berani menghadapi kemalangan. Ryven Ezinga pension pada tahun 1972dari kedai tukang kayunya yang ditangani sendirian di Grand Rapids, Michigan. Tetapi dia masih tetap sibuk menggunakan alat-alat listriknya untuk menciptakan standar violet Afrika yang indah di bengkel pertukangan kayunya yang kecil di ruang bawah tanah.

Nah, memang tidak kedengaran terlalu tidak lazim bagi pensiunan tukang kayuuntuk terus terlibat dalam profesi seumur hidupnya, walaupun umurnya sudah tujuh puluh enam tahun. Tetapi dua tahun yang lalu, Ryven Ezinga menjadi buta total. Walaupun demikian dia tidak pernah membiarkan kehilangan penglihatannya mencegah dirinya melakukan apa yang suka dilakukannya. Pak Ezinga merancang, membuat dan menyelesikan perabotan di bengkel di ruanga bawah tanahnya, menggunakan alat-alat listrik termasuk gergaji meja, siugu, penghalus kayu, dan gergaji pedang. Dia juga belum lama ini menciptakan rangkaian alat pengukur dalam huruf Braille, ciptaan yang tidak diragukan lagi akan membantu banyak orang lainnya di tahun-tahun mendatang. Semua prestasi ini dicapai oleh Ryven Ezinga, seorang lelaki yang tidak pernah menyerah.

Saya menyukai kisah nyata Ryven Ezynga paling sedikit untuk dua alas an. Yang pertama bahwa oaring yang memberikan teladan berpikir positif ini adalah ayah Presiden Direktur Zig Ziglar Corperation, Ron Ezinga. Alasan yang kedua adalah bahwa Ryven Ezynga adalah orang yang hidup dengan integritas. Dia memberikan tanggapan dengan kreativitas dan keberanian terhadap kemalangan.

Langkah-Langkah Tindakan

1.      Hari ini saya akan mengingat bahwa kalau saya menanggapi dengan keberanian ketika menghadapi kemalangan, kesempatan saya akan erlipat ganda.

2.      Hari ini saya akan _______________________________________________________________
_____________________________________________________________________________


“ Kita semua selalu akan melakukan yang lebih baik besok pagi, dan kita juga akan demikian, asalkan kita memulainya hari ini.”

Tidak ada komentar:

Pages