Rabu, 29 Februari 2012

Lintasan di Amerika


Peter Jenkins berjalan sejauh 4.751 mil dan menghabiskan kira-kira tiga puluh lima pasang sepatu dalam penjelajahan lima tahun melintasi negara Amerika. Dia melakukannya karena dia ingin memberikan kepada Amerika kesempatan lainnya. Informasi yang diperolehnya di perguruan tinggi dan dengan membaca “keadaan negara bagian” membuatnya benar-benar muak kepada negaranya. Singkatnya, dia punya kasus “pengerasan sikap”. Perjalanannya berhasil, sebab setelah melancong ke seluruh negeri serta mengenal Amerika dan bangsa Amerika, dia jadi secara total tertarik kepada Amerika dan mengabdi sepenuhnya kepada Amerika.

Jelas sekali, sebaian besar dari kita tidak bisa melancong lima tahun dengan berjalan kaki mengelilingi negeri, tetapi dengan mendengarkan komentar yang positif, membaca buku dan majalah dengan baik, serta mengambil pandangan optimistis terhadap hal-hal baik yang terjadi di nnegara anda, saya yakin anda juga akan bisa mengabdi negara anda seperti Peter Jenkins. Setelah ini terjadi anda akan mengakui keindahan dan kemungkinan besar yang ditawarkan oleh negara anda kepada anda. Sebagai hasilnya, semangat dan antusiasme anda untuk kehidupan akan dihidupkan kembali, yang berarti saya akan berjumpa dengan anda di puncak!  

Langkah-langka Tindakan

1    1. Hari ini saya akan membaca paling sedikit artikel yang positif (dari majalah atau surat kabar) tentang negara saya yang besar.

2    2. Hari ini saya akan berbagi paling sedikit sebuah komentar positif tentang negara saya. Saya akan memulai dengan ___________________________________________________________________________


3    3. Hari ini saya akan _________________________________________________________________
          _______________________________________________________________________________  


Mereka yang ingin meningkatkan kecintaan kepada tanah air hanya perlu tinggal di sebuah negara asing beberapa waktu lamanya.
                                                    

Tidak ada komentar:

Pages