Selasa, 28 Februari 2012

Keuntungan


Ketika saya masih kecil saya bekerja di toko makanan. Pada suatu hari tidak ada apapun yang terjadi, majikan saya agak resah karena tidak ada seorang pun yang bekerja. Maka dia memilih diri saya, menunjuk ke sebuah rak, dan menyarankan agar saya membersihkannya atau merapikan isinya. Dengan agak kesal saya menjawab, “Wah, Pak Anderson, hanya ada dua kaleng tomat.”

Nah, cara saya mengatakan “hanya” tepat merupakan hal yang ingin didengar oleh majikan. Dia menghentikan pekerjaan saya dan berkata, “Baiklah kau kuberi tahu tentang dua kaleng tomat itu. Ini berasal dari satu peti penuh berisi dua puluh empat. Kita sudah menjual yang dua puluh dua. Itu berarti uang kita sudah kembali. Keuntungan kita terbungkus dalam dua kaleng tomat yang terakhir itu, dan dari keuntungan itu aku akan membayarmu. Nah, sekarang bagaimana pendapatmu tentang dua kaleng tomat itu?” Saya melihat kepadanya, tersenyum, dan berkata, “Pak Anderson, dua kaleng tomat itu bagus sekali!”

Apa yang perlu kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya untuk membantu majikan mendapat keuntungan sebesar-besarnya. Setelah itu dia bisa membayar kita lebih banyak! Kalau kita berbuat begitu, majikan menang dan kita juga akan menang.

Langkah-langka Tindakan

1    1. Hari ini saya akan mengingat bahwa saya bisa mendapatkan segala hal yang saya inginkan dari kehidupan kalau saya cukup banyak membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan.
2
      2. Hari ini saya akan _________________________________________________________________
          _______________________________________________________________________________  



Berkepentinganlah dengan “bagaimana” anda bekerja,
                                       Dan “berapa banyak” akan mengurus dirinya sendiri.                                                    

Tidak ada komentar:

Pages