Jumat, 24 Februari 2012

Kebiasaan Baik


Dalam permainan hidup, sebagian besar dari kita berjuang untuk mencapai puncak serta hidup dan bekerja dengan harapan bahwa kita akan membina kehidupan yang sukses. Untuk mencapai tujuan ini, kita harus memahami bahwa kalau kita tidak secara sadar membentuk kebiasaan yang baik, secara tidak sadar kita akan membentuk kebiasaan yang buruk. Setiap orang yang menjadi sukses telah membentuk kebiasaan melakukan hal-hal yang mungkin tidak disukainya atau tidak bisa dilakukannya dengan baik sekali.

Yang cukup menarik, banyak watak yang kita peroleh hanyalah akibat kebiasaan buruk. Rasa takut adalah sebuah kebiasaan. Demikian pula mengasihani diri sendiri, kalah, resah, putus asa, dan tanpa harapan. Mengerang, menggerutu, dan mengeluh semuanya hanyalah kebiasaan buruk. Bahkan bersikap negatif juga kebiasaan buruk.

Anda dapat menyingkirkan kebiasaan buruk ini dengan dua tekad yang sederhana (saya tidak mengatakan itu mudah, saya hanya mengatakan sederhana). Tekad itu adalah “saya bisa” dan “saya mau!” Jadi ambillah dua tekad ini dan anda akan menjadi pemenang yang lebih besar dalam permainan hidup.

Langkah-langka Tindakan

1    1.  Hari ini saya akan secara sadar membentuk kebiasaan baik dengan mengulang-ulang kepada diri sendiri tekad “saya bisa” dan “saya mau!”
2    2.  Hari ini saya akan ________________________________________________________________
_        ______________________________________________________________________________


                           "Tekad yang baik lebih dihentikan daripada kebiasaan buruk."                                                    

Tidak ada komentar:

Pages