Rabu, 11 Januari 2012

Motivasi - Penggorenganya yang kecil


Seberapa besarkah pencapaian di dalam hidup anda? Apakah anda tipe orang yang bermimpi besar? dan berusaha keras untuk mengejarnya?

Atau .. 

Seperti sebagian besar masyarakat yang mau hidup pas-pasan saja.. itu semua bukan karena nasib dan keberuntungan, tapi ternyata, kehidupan kita hanya ditentukan bagaimana cara pandang kita melihat kehidupan.

Coba baca baik-baik kisah motivasi berikut ini dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda.


Bertahun tahun yang lalu, juara tinju kelas berat "Gentleman Jim" Corbett sedang berlatih lari di jalan ketika dia melihat seorang pengail mendapat ikan satu demi satu.

Tetapi Corbett memperhatikan pengail melemparkan ikan yang besar kembali ke air dan hanya mengambil ikan yang kecil kecil. Rasa ingin tahu menguasai Gentleman Jim, maka dia bertanya kepada pengail mengapa dia mengambil ikan yang kecil kecil dan mengembalikan ikan yang besar besar.

Pengail menjawab, "Bung, saya sebenarnya tidak senang melakukan ini, tetapi saya tidak punya pilihan lain. Saya hanya punya penggorengan yang kecil!"

Nah, sebelum Anda tertawa, baiklah saya ingatkan Anda bahwa dia benar benar bicara tentang Anda dan saya. Sering kali kalau kita mendapat gagasan besar kita cenderung mengatakan, "Aduh, jangan, Tuhan, jangan sebesar itu! Saya hanya punya penggorengan kecil!"

Kita bahkan menjelaskannya dengan mengatakan, "Lagipula, Tuhan, kalau itu memang gagasan yang bagus orang lain sudah pasti sudah memikirkannya. Beri saja saya yang kecil, Tuhan. Jangan keluarkan saya dari zona kenyamanan saya; jangan buat saya berkeringat, bersusah payah, dan jangan paksa saya menggunakan kemampuan saya."

Pesan dari kisah ini adalah bahwa kalau Anda mendapat gagasan besar, sibukkan diri Anda untuk mewujudkan gagasan itu. Tuhan yang mula mula memberi Anda gagasan yang besar juga akan
memberi Anda kepingan kepingan kecil untuk membuat impian besar itu menjadi kenyataan.



Tidak ada komentar:

Pages