Rabu, 11 Januari 2012

Cerita Motivasi - Inspirasi - Tarian Hujan suku Indian



Di Indian sangat sulit mendapatkan hujan. Jadi kalau hujan turun merupakan berkah yang luar biasa bagi orang Indian. Konon disana ada seorang Kepala Suku Indian yang sangat terkenal karena selalu bisa mendatangkan hujan melalui mantera dan tariannya. Pada upacara mendatangkan hujan setelah melalui musim kemarau yang sangat panjang, disana juga tampak beberapa orang asing dan juga wartawan.

Setelah melalui perjuangan panjang dengan tarian khasnya, akhirnya turunlah hujan. Karena keingintahuan yang sangat mendesak, maka wartawan yang meliput kejadian ini penasaran untuk mengetahui resep apa yang dimiliki oleh Kepala Suku Indian tersebut. Setelah diajukan pertanyaannya, maka dengan rendah hati Kepala Suku memberikan rahasianya :


Agar setiap upacara selalu mendatangkan hujan,  rahasianya adalah
SAYA TIDAK PERNAH BERHENTI MENARI SEBELUM HUJANNYA TURUN!

Cerita ini sangat menarik, karena disitu tercermin sebuah kegigihan
dan pantang menyerah, terus berusaha sampai berhasil.

Namun hidup ini bukan sekedar ilustrasi yang sederhana, hidup ini
sangatlah kompleks, dengan beragam variasi masalah dan pilihan.

Sampoerna A Mild mempunyai slogan baru, kalau tidak salah :
" Menjadi TUA adalah kewajiban, menjadi BIJAK adalah pilihan ".

Saya rasa pantang menyerah, tak kenal putus asa, gigih dan tekun
adalah sebuah kekuatan, namun didalamnya juga harus diisi dengan
kebijaksanaan.

Kita harus berani melakukan pilihan terhadap alternatif-2, karena
kalau pantang menyerah bagai batu mungkin akan terus semakin tenggelam,lakukanlah evaluasi, gali berbagai alternatif dan pilihlah sebuah alternatif yang baru kalau anda selama ini terus gagal, karena mungkin alternatif yang anda pilih saat ini bukan merupakan yang terbaik. atau yang cocok dengan anda.

Atau buatlah berbagai sasaran dengan berbagai jalan, karena hidup ini bukan hanya satu jalan saja dan bukan satu tujuan saja.

Saya rasa banyak orang sudah menyerah sebelum berhasil, ya.. banyak sekali yang selalu menyerah hanya karena rintangan-rintangan yang menghalanginya. Ingatlah bahwa buah kesabaran dan ketekunan pasti enak rasanya.

Carilah sebuah alternatif, apapun itu, berubah masih lebih baik daripada tinggal diam, bergeraklah, lakukan apapun yang bisa dilakukan,mungkin anda mulai dengan mengambil kuliah malam, mungkin mulai menjadi guru komputer murid smp, mungkin ikut sebuah network marketing,apapun itu, lebih baik bergerak daripada diam membeku.

Sampaikan cerita minggu ini kepada teman teman anda yang 'pantang menyerah'.


Tidak ada komentar:

Pages