Sabtu, 20 September 2008

Psikologi Harga Memberi kesan produk anda jauh lebih murah!

Lihatlah berbagai macam barang di Inovation Store, diamna barang yang ditawarkan sangat unik dan harganya diatas rata-rata.

Tapi mereka pintar, karena tidak mungkin menaruh harga 100.000, 1 juta, 3 Juta dll.

Pasti mereka memilih angka 99.900, 999.990, 2.999.900 dll, meskipun yang dibayarkan tetap utuh seratus ribu, satu juta, dan tiga juta.

Psikologi harga tersebut membuat calon pembeli merasa lebih ringan… meskipun tidak betul-betul ringan.

Jumat, 19 September 2008

Goal yang menghipnotis

Terry Dean, seorang internet marketer kawakan berupaya mendapatkan sebuah cincin kawin berlian sebelum pernikahannya dimulai.

Target itu sangat emosional dan memotivasinya untuk bertindak.. hasilnya dalam empat bulan hasil penjualan onlinenya bisa digunakan untuk membeli cincin idamannya tersebut.

Kamis, 18 September 2008

KISS (Keep It Simple and Stupid)

Orang selalu menginginkan produk yang sederhana...

Microsoft masih menrajai penjualan software terbesar di Dunia. Windows adalah Opeating System yang mahal yang meeka jual. Padahal kalau kita ketahui ada Operating system yang gratis seperti Linux.

Hari ini masih lebih banyak orang yang membeli windows daripada memakai yang gratis.

mengapa demikian?

kita bisa perhatikan kesedehanaan dari windows, sangat mudah digunakan bahkan oleh orang malas sekalipun.

Sekali instal langsung jadi.

Sedangkan OS yang lain harus setting ini, setting itu orang bilang agak ribet.

Makanya bayar pun tidak masalah.

beberapa waktu lalu pada saat gencar-gencarnya razia windows di warnet-warnet, banyak yang mencoba berralih ke linux, karerna gratis.

Tapi, beberarpa saat kemudian mereka tetap membeli windows asli dan mengistalnya, karrena konsumen measa lebih mudah menggunakan windows.

ya.. Keep It Simple and Stupid

Buatlah mudah dan bisa digunakan oleh orang bodoh sekalipun. Ini rahasia kesuksesan sebuah produk.

Karena pada dasarnya orang itu malas.

Anda boleh coba datang ke Hotel berbintang yang tarifnya semalam berkisar antara 500rb sampai 1 juta rupiah.

Coba perhatikan disana anda akan dilayani, mulai dari welcome drink, petugas yang menghampiri mobil kita untuk di pakirkan, tas kita dibawakan WOW, bayar mahal pun ok...

Karena kita di buat malas dan santai.


Perhatikan juga penyebaran Hotmail, pada saat kita menerima surat dari provider ini, di bagian bawah ada link yang mengatakan kurang lebih seperti ini "anda mau e-mail gratis, klijk disini"

yah simple sekali, hanya dengan 1, 2, 3 klik orang bisa punya alamat email baru.

Hal ini mempemudah penyebararnnya.

Ya...

Sekali lagi simple adalah kuncinya.


Salam Laris Manisss...!


Arli Kurnia
http://dukundagang.co.cc

Rabu, 17 September 2008

Alam bawah sadar mempengaruhi kesadaran untuk membeli

Misalnya anda menjual buku ”bagaimana mengatasi rasa malu berbicara dengan wanita”.

Prospek anda tidak akan membeli sampai ia membayangkan pada saat bertemu dengan seorang wanita cantik, kemudian dengan lancarnya ia berbicara.
Bagaimanapun juga, ribuan kali kita telah dipengaruhi oleh tayangan televisi dengan cara semacam ini.

Berapa banyak anda memutuskan untuk membeli setelah membayangkan memakai produknya dan merasakan perasaan positif?

Tentu berulang-ulang...

Emosi positif selalu dapat merubah pendirian kita secara logika dengan sangat mudahnya.

Ketika sebuah blue jeans model terbaru di pajang, saya mulai mendekat dan mulai melihat berapa harganya. Kemudian pergi mencobanya di kamar pas....

Ya... keputusan membeli diambil di depan cermin pada saat saya melihat bayangan saya disitu dan berkata ”keren juga ya...”

Begitu juga terjadi di counter sepatu kulit, jas, tas kerja, jam tangan bahkan makanan.

Nah... kalau anda menjual suatu produk, sudahkah anda mempermudah prospek anda membayangkan.. bagaimana seandainya jika produk ini di pakai.

Semakin jelas bayangan yang di bentuk di pikiran prospek dari gambarnya, suaranya sampai gerakan dan perasaan yang terkandung di dalamnya maka semakin besar kemungkinannya dia akan membeli.

Mudah mudahan materi bisa menjadi acuan singkat untuk membantu anda menghipnotis prospek anda.


Salam Laris Manisss...!



Arli Kurnia
http://dukundagang.co.cc

Selasa, 16 September 2008

Perhatikan! Joe Girald – The Greatest Salesman In The World – mengungkap rahasia penjualannya

Joe, konon telah berhasil mencetak rekor penjualan terbaik di dunia. Bayangkan ia mampu menjual mobil rata-rata 6 unit per-hari selama 12 tahun berturut-turut.

Rekor ini belum pernah terpecahkan sampai sekarang.
Anda tahu, semua penjual selalu ingin memperbesar angka penjualannya. Siapapun penjual itu, dimanapun dan kapanpun. Termasuk para online marketer.

Senin, 15 September 2008

Pelanggan dengan sukarela membantu promosi

Contoh kasus ini dimuat oleh http://www.suarakarya-online.com

Dari berbagai macam strategi untuk mengembangkan omset ... anda perlu melihat yang satu ini...


Sabtu, 19 April 2008

Satu lagi kawasan wisata baru muncul di Kota Solo. Untuk menambah daya tarik Kota Solo yang selama ini dikenal dengan sebutan kota budaya, Pemkot Solo membangun pusat jajanan malam. Sama halnya dengan yang telah dikembangkan di Surabaya, yaitu pusat jajanan malam Kiakia Kembang Jepun, di Kota Solo pun dikembangkan pusat jajanan malam yang disebut Gladag Langen Bogan. Di kawasan ini pengunjung bisa mencicipi aneka makanan khas Solo.

Makanan khas seperti nasi liwet, tengkleng, dan bubur lemu, dijual setiap malam di Gladag Langen Bogan itu. Begitu juga bistik, timlo, gudeg ceker, pecel ndeso, dan makanan khas lainnya, dijajakan di kawasan yang terletak di tengah Kota Solo atau tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo itu. Sedangkan untuk minuman, di sana ditawarkan mulai dari wedang ronde, wedang donga, wedang jahe hingga minuman jus buah yang menjadi alternatif bagi pengunjung.
Pusat jajanan malam ini menempati lokasi di tengah jalan yang biasanya pada pagi hingga sore hari digunakan untuk arus lalu lintas. Gladag Langen Bogan mulai dibuka pukul 17.00 WIB hingga menjelang dini hari. Konsep yang digunakan di sana juga sama dengan yang ada di Kia-Kia Kembang Jepun. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil duduk di kursi-kursi yang telah disiapkan di sana. Sementara itu, sebanyak 100 pedagang yang menjajakan dagangannya dengan gerobak siap melayani para pengunjung.

Jika tidak tertampung di kursi yang di atasnya telah dipasang tenda, pengunjung tidak perlu khawatir. Soalnya, di sepanjang jalan itu juga disediakan semacam lesehan bagi pengunjung untuk sekadar bisa menikmati makanan khas Solo yang lezat. Pengunjung pun tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan di sana sebab semuanya bisa terjangkau karena murah.

Gladag Langen Bogan memang terbilang baru di Kota Solo. Kawasan pusat jajanan malam ini baru saja diresmikan pada Minggu (13/4) oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Namun, meski terbilang baru, warga tampak antusias menyambut kehadiran Gladag Langen Bogan. Sejak dibuka untuk umum pekan lalu, kawasan ini setiap malam tidak pernah sepi pengunjung.
"Ada sekitar 100 pedagang di sini dan buka setiap hari. Dan mulai pukul 17.00 WIB kawasan ini sudah mulai ditutup untuk arus lalu lintas. Diharapkan, kawasan ini menambah daya tarik Kota Solo terutama untuk wisata kulinernya," ujar Kepala Badan Informasi dan Komunikasi (BIK) Kota Solo, Purnomo Subagyo.

Setiap akhir pekan, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan musik di kawasan ini. Tempatnya yang terletak di tengah kota sangat mudah dijangkau dari setiap sudut Kota Solo. Tidak hanya pengunjung yang tampak antusias menikmati makanan di kawasan ini, tetapi pedagang yang berjualan pun ikut bergairah dengan padatnya pengunjung setiap hari.

"Kawasan ini menjadi alternatif lain kalau ingin makan, terutama malam hari. Semoga saja ini akan terus berlangsung dan tidak hanya ramai pada saat pembukaan saja," ujar Dewi Setyowati, salah seorang pengunjung Gladag Langen Bogan.

Kawasan ini bisa menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan-saat berkunjung ke kota yang dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur ini-untuk menikmati makanan khas Solo. Jika biasanya tengkleng Pasar Klewer yang terkenal itu hanya bisa dinikmati saat siang saja, di sini masyarakat bisa menikmatinya pada malam hari. Atau jika selama ini pengunjung hanya bisa menikmati enaknya gudeg ceker selepas pukul 24.00 WIB, maka di Gladag Langen Bogan mereka bisa menikmati lezatnya gudeg tanpa harus menunggu lepas tengah malam.

Pusat jajanan malam ini akan berakhir jika tidak ada pengunjung lagi. Dan tak boleh dilupakan, kawasan ini harus bersih kembali keesokan harinya. Pasalnya, kawasan ini akan digunakan kembali untuk jalan raya sebagai fungsi utamanya. (Endang Kusumastuti).

===================

Anda baru saja membaca sebuah liputan dan apa yang dapat kita pelajari?

1. Kalau orang bingung mau cari makan..."enaknya makan dimana ya?" langsung terbersit di pikirannya tentang pusat makanan tersebut.

ini adalah sayu poin plus yang sangat menguntungkan para penjual di sana. Tidak heran setiap malam banyak orang yang berbondong-bondong ke sana.

2. Setelah mencobanya, orang akan merasakan sebuah suasana malam yang berbeda... dan tertarik untuk menceritakannya (termasuk saya :) hehe) tak heran setiap malam selalu ramai, apalagi malam minggu... wah sampai tidak kebagian tempat ... padahal tempatnya adalah jalan raya yang cukup lebar (lebih dari 20 meter) dan sangat panjang (sekitar 400 meter)..

Terbayang omsetnya?... Guedhe buanget...

salam Laris Manisss...!

Pages