Selasa, 16 September 2008

Perhatikan! Joe Girald – The Greatest Salesman In The World – mengungkap rahasia penjualannya

Joe, konon telah berhasil mencetak rekor penjualan terbaik di dunia. Bayangkan ia mampu menjual mobil rata-rata 6 unit per-hari selama 12 tahun berturut-turut.

Rekor ini belum pernah terpecahkan sampai sekarang.
Anda tahu, semua penjual selalu ingin memperbesar angka penjualannya. Siapapun penjual itu, dimanapun dan kapanpun. Termasuk para online marketer.



Dan perlu anda pahami, bahwa 20 persen omset akan dilakukan oleh orang baru dan 80 persen oleh repeat order. ya... hukum pareto 20:80.

Jadi kalau begitu apa yang harus kita persiapkan?

Pastikan anda memiliki produk yang layak untuk dijual dan memberikan manfaat. Faktor ini begitu penting di dalam dunia penjualan baik offline maupun online.

Produk yang memuaskan pelanggan akan dibeli secara berulang... prinsip ini juga diterapkan oleh Seth Godin. Penulis best seller “Idea Virus” (versi e-booknya telah di download lebih dari satu juta kali).

Dan resep rahasia dari Joe adalah:
“resep membina pelanggan secara konsisten”
Joe memiliki banyak sekali database pelanggan yang lengkap. Dan setiap hari pasti ada yang ulang tahun, merayakan hari besar dan lain sebagainya.

Joe selalu mencari alasan untuk menghubungi pelanggannya kembali dengan menggunakan kartu ucapan. Kadang selamat ulang tahun, selamat natal, selamat thanks giving, atau apapun yang penting kartu ucapannya yang berisi nama dan tandatangannya serta no telp kantornya.

Fungsinya adalah supaya pelanggannya terus-menerus mengingatnya. Dan kalau sudah ingat tentu, pada saat ingin ganti mobil atau ada saudara dan temannya yang mau beli mobil, dengan senang hati konsumennya akan menghubungi Joe.

Jadi rahasia itu adalah database pelanggan.

Setelah itu joe mempersiapkan juga kualitas pelayanan yang spektakuler. Ia melatih para penjualnya untuk selalu tersenyum dan ramah setiap saat. Baik disaat menerima telepon, maupun berhadapan dengan pelanggan.

Mudah-mudahan dapat menginspirasi anda.

Salam Laris Manisss...!


Arli Kurnia
Http://dukundagang.co.cc

1 komentar:

Arief Maulana mengatakan...

Betul Mas. Saya udah pernah mendengar kisah beliau.

Service pelanggan emang top. Itu juga yang buat angka penjualan resellerku di bisnis online naik.

Nice Artikel

Pages