Rabu, 23 Juli 2008

Dua hal yang membuat presentasi anda MENAKJUBKAN HASILNYA

Seorang distributor menemui saya untuk konsultasi,

"pak arli... saya sudah presentasi banyak sekali, tapi tidak tahu mengapa...kok... satupun tidak ada yang bergabung ya?, kira-kira tehnik apa yang membuat presentasi saya efektif?"

sambil menjawab pertanyaan tersebut saya coba untuk tuliskan dua faktor yang membuat presentasi anda menjadi efektif:

1. Syukur

2. Ikhlas

Kalau anda sudah menyaksikan video The Secret, disitu diterangkan dengan jelas bahwa ada dua kekuatan emosi yang membuat manusia mendapatkan apapun yang dia inginkan.

Kekuatan itu adalah rasa syukur dan ikhlas.

Begitu juga dalam presentasi, kebanyakan orang hanya antusias saja dalam presentasi, betul....

kita memang harus antusias, tapi itu adalah "side effect" dari perasaan syukur dan ikhlas.

Setelah kami amati dari pegalaman grup kami, orang yang berpresentasi dengan syukur dan ikhlas akan mengeluarkan semangat alami dari hati, yaitu semangat untuk menolong orang lain, bukan semangat untuk mendapatkan keuntungan dari presentasi.

Jadi presentasi tidak harus membuat orang bergabung, menurut pengalaman... orang bergabung atau tidak, itu bukan urusan kita melainkan urusan Sang Pencipta.

Banyak orang yang saya harapkan untuk bisa bergabung, tapi nyatanya...NOL BESAR.

Tapi tidak tahu mengapa para leader kami justru berasal dari orang-orang yang tadinya kurang diperhitungkan, bahkan sebelum berbisnis jaringan, saya sama sekali tidak mengenalnya.

Bila anda sudah bisa melatih ke dua perasaan tersebut diatas, maka anda juga akan merasakan pengalaman yang menakjubkan seperti saya... leader bergabung , datang sendiri, minta di presentasi dan sudah siap uang..

Itu adalah dampak dari semangat rasa syukur dan ikhlas dalam menolong sesama.

Sang Pencipta sudah mengerti berapa rejeki yang layak kita terima, tugas kita hanyalah berusaha, bekerja keras, dan jangan lupa... harus selalu ikhlas dan bersyukur apapun hasilnya.



Selamat berpresentasi...SALAM SUKSES





ARLI KURNIA

Tidak ada komentar:

Pages